Cara Belajar Gitar Dengan Mudah Untuk Pemula


Sekarang banyak sekali orang yang ingin bisa memainkan gitar, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa sekalipun. Sebenarnya bermain sebuah gitar itu sebuah perkarang yang susah tetapi gampang. Cepat atau tidaknya seseorang bisa main gitar itu tergantung pada dirinya sendiri. Ada orang yang sudah mempunyai bakat untuk bermain gitar sehingga dia sangat mudah ketika ingin belajar bermain gitar. Akan tetapi sebaliknya ada seseorang yang kurang mempunyai bakat dalam bermain gitar  sehingga ketika dia belajar bermain gitar akan terasa sulit untuk menguasainya. Hal ini lah yang biasanya menghambat seseorang untuk belajar memainkan sebuah gitar.

Namun bagi kamu yang sulit bermain gitar tidak perlu berputus asa, karena pada artikel kali ini saya akan membagikan sedikit tips agar anda dapat dengan mudah dalam bermain gitar. Ingat Bakat itu memang sangat penting, akan tetapi apabila anda berusaha dengan sekeras mungkin maka anda akan bisa mencapai titik dimana anda bisa bermian gitar walaupun dengan usaha yang keras.

1. Belajar Kunci Dasar.

Hal yang paling pertama untuk belajar gitar bagi pemula adalah dengan belajar kunci-kunci dasar dalam bermain gitar. Kalian harus menguasai semua kunci-kunci dasar agar nantinya akan memudahkan anda melanjutkan ketahap berikutnya. Bermain gitar yang sangat mudah bagi pemula yaitu bermain di nada dasar C, yang mana apabila anda menggunakan nada dasar C biasanya kunci-kunci yang harus anda kuasai seperti kunci C, Am, Em, F, G, Dm, D, A dan E. Masing-masing kunci mempunyai hubungan dengan kunci lainnya, hal ini dapat anda rasakan dengan feeling anda apabila sudah bisa memainkan sebuah gitar.

2. Mengaplikasikan Kunci Dasar.

Apabila anda telah menguasai kunci-kunci dasar, maka anda bisa masuk ketahap ini. Pada tahap ini pilihlah sebuah lagu yang ingin anda pelajari, atau lagu favorite anda. Setelah anda memilih sebuah lagu lalu carilah kunci gitar lagu tersebut dengan feeling anda memakai kunci-kunci dasar yang sudah anda pelajari. Apabila anda belum bisa menggunakan feeling, anda bisa searching di google kunci lagu yang ingin anda pelajari. Setelah sudah menemukan kunci gitarnya anda tinggal menggabungkan kunci demi kunci yang sudah anda pelajari dan cobalah untuk memainkan lagu tersebut. Pada awalnya pasti akan tersendat-sendat akan tetapi hal itu tidak akan berlangsung lama apabila anda berusaha dengan keras untuk mempelajari lagu tersebut.

Demikian tips yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon