Cara Merawat Jam Tangan Agar Selalu Bersih


Jam tangan adalah salah satu benda yang wajib untuk dimiliki terutama untuk menunjang penampilan. Selain berfungsi untuk peunjuk waktu, jam tangan juga menjadi salh satu fashion baik untuk pria maupun untuk wanita. Sampai sekarang sangat banyak orang yang berebut demi mendapatkan jam tangan yang paling bagus. Berbagai model jam tangan sangat banyak, hal ini membuat toko online shop duahari.com mempunyai banyak sekali model jam tangan yang dijual disana, hal ini membuat anda bisa dengan mudah untuk mencari jam tagan yang sesuai dengan anda.

Setelah anda membeli jam tangan, tugas selanjutny adalah untuk merawat jam tangan tersebut, akan tetapi banyak orang yang belum tau bagaimana cara merawat jam tangan dengan cara yang baik dan banar. Sekarang malah banyak orang yang salah dalam merawat jam tangan yang mana kesalahan ini akan berdampak pada kualitas pada jam tangan itu sendiri. Perawatan jam tangan berfungsi untuk membuat jam tangan tersebut agar tetep awet. Sama dengan halnya aksesoris lain, jam tangan juga harus dirawat agar bisa lebih tahan lama dan tidak cepat rusak. Lalu bagaimanakan cara merawat jam tangan yang baik dan benar? Berikut informasi yang dapat saya berikan :

Simpanlah jam tangan di tempat yang kering

Menyimpan jam tangan ditempat yang kering akan membuat jam tangan lebih awet ketimbang jam tangan yang diletakkan di tempat yang agak lembab, hal ini apabila diletakan ditempat yang lembab akan membuat jam tangan anda menjadi cepat untuk berkarat. Simpanlah ditempat yang sesuai, misalkan dilaci, diatas meja dan lain-lain. Apabila diletakan ditempat yang tidak sesuai maka yangan heran jika umur jam tangan anda akan lebih pendek.

Akan lebih baik lagi jika anda menyimpan jam tagan ditempat yang khusus, seperti kotak khusus jam tangan. Hal ini pastinya akan membuat jam tangan anda lebih awet. Selain suhu didalam kotak tersebut stabil juga  bisa terhindar dari debu-debu yang ada di sekitar kita.

Rajinlah membersihkan jam tangan

Seperti aksesoris lainnya, jam tangan juga harus selalu dibersihkan. Jika anda ingin kualitas jam tangan anda terjaga, maka bersihkanlah jam tangan anda secara rutin. Membersihkan jam tangan tidak terlalu sulit, anda hanya membutuhkan tisu dan air. Tapi akan lebih baik lagi jika nantiknya anda membersihkanya menggunakan tisu basah bayi ( baby wipes ).
Berkas keringan yang menempel di jam tangan akan mempercepat jam tangan anda menjadi berkarat. Oleh sebab itu apabila melihat bekas keringat yang menempel di jam tangan segera dibersihkan menggunakan tisu basah tersebut lalu biarkanlah agar kering lagi, atau anda bisa mengeringkanya menggunakan tisu kering.

Membersihkan tali jam tangan


Selain membersihkan jamnya, bagian tali jam tangan ini yang paling wajin dibersihkan terlebih dahulu, karena tali jam tanganlah yang selalu bersentuhan dengan kulit anda, dan biasanya tali jam tangan lah yang cepet berkarat karena terkena keringat. Membersihkan tali jam tangan bisa menggunakan sikat kecil yang lembuat. Ingat gunakannya sikat yang lembuat agar ketika anda membersihkannya tidak membuat goresan-goresan kecil pada jam tangan anda. Gunakannya sabun agar bisa menghilangkan sisa- sisa keringat dengan cepat agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan jamur. Lalu setelah itu bilasnya dengan air panas agar jam tangan anda kembali steril dari kuman.

Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon