Apakah Dompet Kulit Yang Kamu Miliki Itu Asli? Yuk simak Perbedaan Dompet Kulit Asli Dan Imitasi


Beberapa barang dan aksesoris yang sering kita temukan umumnya memiliki bahan yang berbeda beda dan langka, salah satunya bahan kulit yang menjadi pilihan beberapa orang sebagai bahan utama aksesoris maupun barang yang di sukainya. salah satu barang atau aksesoris yang sering kita temukan berbahan dasar kulit adalah dompet, barang yang satu ini memang wajib hukumnya dibawa ke mana pun karena fungsinya sebagai tempat penyimpanan uang, kartu identitas dan lain-lain. oleh karena itu ada beberapa orang yang memilih kulit sebagai bahan dasar dompet karena bahan dasar kulit memiliki seni tersendiri dan juga dapat di jadikan koleksi berharga, tekstur alami dari kulit  binatang memang beragam tergantung kulit apa yang di pakai sebagai bahan dasar dompet tersebut. akan tetapi sering kali kita menemukan dompet kulit yang memiliki kualitas kurang baik bahkan palsu alias terbuat dari kulit imitasi dan sering kali orang-orang  tertipu oleh hal itu, ini menyebabkan sebagian orang cukup kesal karena merasa di bodohi oleh beberapa penjual. untuk menghindari hal tersebut yuk simak baik-baik cara membedakan kulit asli dan kulit imitasi agar kamu dapat membedakannya.

Coba Untuk Merasakan Tekstur Dompet
Jika kalian melihat dua buah dompet kulit dengan bentuk dan warna yang sama sekilas kedua barang tersebut memang sama, akan tetapi sering kali kita terkecoh oleh hal itu. maka dari itu cobalah untuk meraba tekstur dari dompet kulit yang kalian akan beli, biasanya kulit imitasi memiliki tekstur licin dan berbau zat pewarna meski samar-samar sedangkan kulit asli memiliki tekstur alami dan jika di raba akan terasa berbeda dengan kulit imitasi. bagaimana jika kalian membelinya di situs toko Online? mudah saja kamu hanya perlu memastikan bahwa toko yang menjual dompet tersebut memiliki sertifikat khusus jika ada dan jika tidak ada kamu hanya perlu mengecek ulasan dan penilaian dari para pembeli yang pernah membeli dompet kulit asli dari situs toko Online tersebut.

Bedakan Aroma Kulit Sintetis Dan Bahan kulit asli
Seperti yang dibahas sebelumnya kulit sintetis memiliki aroma zat pewarna meski samar-samar, oleh karena itu membedakan dengan cara ini terbilang cukup mudah karena aroma dompet yang memiliki bahan dasar kulit asli tidak akan sama seperti dompet yang terbuat dari kulit imitasi.

Periksa Label Produk Pada Dompet Kulit
Jika dompet kamu berbahan dasar kulit asli pasti terdapat sebuah label yang menunjukkan bahwa dompet tersebut memang terbuat dari kulit asli meskipun terkadang ada dompet kulit imitasi yang menggunakan dan meniru label tersebut. akan tetapi jangan khawatir kamu dapat membedakannya dengan cara melihat nomor seri pada label tersebut.


Harga Menentukan Segalanya
Barang atau aksesoris yang terbuat dari kulit asli memang terkenal memiliki harga yang cukup mahal oleh karena itu cara membedakan mana dompet kulit yang asli dan mana yang imitasi cukup mudah, dengan melihat harganya kamu pasti akan mudah mengetahuinya. jika kamu menemukan dompet kulit dengan harga yang sangat murah sudah di pastikan itu kulit imitasi meskipun yang menjual adalah situs toko belanja Online yang sudah mempunyai nama.

Cek Motif Dompet Kulit Anda
Salah satu yang bisa di sebut sebagai kekurangan dari dompet yang berbahan dasar kulit adalah tekstur dan motif yang terkadang tidak simetris akan tetapi hal tersebut dapat menjadi suatu seni dari dompet yang berbahan kulit ini. terkadang beberapa dompet yang terbuat dari kulit asli terdapat tekstur-tekstur khusus atau cacat, meski begitu tidak mengganggu keindahan pada dompet yang berbahan dasar kulit. jika dompet kulit kamu memiliki motif yang simetris sempurna sudah dipastikan 99% itu adalah kulit imitasi.

Warna Alami
Warna adalah salah satu elemen penting dalam berbagai aksesoris termasuk dompet, jika kamu ingin membedakan warna dompet kulit asli dengan warna kulit imitasi sebenarnya sangat mudah. dompet yang terbuat dari kulit asli umumnya memiliki warna yang alami meski ada jenis kulit yang dilapisi yang bertujuan untuk memberikan kesan kilat pada dompet kulit. dompet yang terbuat dari kulit imitasi bisa di lihat dari warna yang sangat mencolok dan memiliki warna nyeleneh.

Tanya Kepada Ahlinya
jika kamu sedang mencari dompet kulit tidak ada salahnya mengajak seseorang yang mengetahui kualitas dompet kulit, dengan begitu kamu akan mudah mendapatkan dompet kulit yang asli karena berbelanja bersama orang yang mengerti bahan kulit. jika  kamu berbelanja di situs jual beli Online sebaiknya bertanya terlebih dahulu kepada ahlinya.


Bagaimana sudah di cek apakah dompet kulit yang kamu miliki itu asli? saran di atas sangat mudah kamu coba untuk mengetahui keaslian dompet kamu dan jangan lupa untuk tetap teliti dalam memilih item atau barang yang kamu suka karena tidak sedikit barang-barang yang di jual di pasaran adalah imitasi atau palsu.
Latest


EmoticonEmoticon