Plafon Pinjaman Tanpa Agunan Terbaik untuk Mahasiswa Perantauan



Kuliah di tempat yang jauh, entah di kota lain, pulau seberang, atau luar negeri, menjadi impian sebagian mahasiswa. Tapi konsekuensinya, jauh dari tempat tinggal dan butuh biaya yang tidak sedikit saat ingin mudik. Oleh karena itu, pinjaman tanpa agunan bisa menjadi solusi mahasiswa perantauan, terutama dengan plafon pinjaman terbaik berikut ini.

Plafon Rp2 Juta

Plafon terbaik pertama yang sebaiknya diajukan mahasiswa perantauan seperti Anda untuk biaya mudik adalah Rp2 juta. Nominal ini sudah lebih dari cukup untuk Anda karena sudah menutup biaya-biaya yang mencakup ongkos pulang dengan transportasi umum, beli oleh-oleh, dan kembali lagi ke kota tempat Anda kuliah.
Jika hanya beda pulau yang berdampingan, misal Jawa Barat dengan Jawa Tengah atau Jawa Timur, plafon ini juga cukup memadai. Sama halnya jika Anda kuliah di luar negeri. Kenapa bisa cukup? Karena beberapa maskapai menawarkan harga promo untuk penerbangan ke negara tertentu dengan harga sama seperti menuju destinasi wisata dalam negeri, misal Bali.

Plafon Rp3 Juta

Plafon pinjaman mudik terbaik kedua untuk Anda adalah Rp3 juta. Meski tidak terpaut jauh dari biaya pertama, plafon ini cukup untuk mahasiswa yang kuliah di luar negeri terjauh sekalipun, misal Madinah, Mesir, atau Jepang. Tiket pesawatnya saja lumayan, tapi memang memadai untuk Anda yang sebagian besar kebutuhannya sudah di-cover oleh beasiswa.
Pinjaman tanpa agunan dengan plafon Rp3 juta bisa Anda gunakan untuk kebutuhan mendesak atau mendadak selama perjalanan mudik. Misal, pesawat yang delayed sehingga Anda harus pesan ulang mobil travel yang akan menjemput dari bandara kedatangan. Belum lagi kalau Anda membawa barang berlebih dan butuh biaya untuk bagasi tambahan.

Plafon Rp4 Juta

Selanjutnya, plafon Rp4 juta yang cocok untuk Anda ajukan jika kuliah di negeri jiran seperti Malaysia, Singapura, atau Brunei Darussalam. Bahkan, pernah ada promo Rp350 ribu bisa pulang pergi Indonesia-Malaysia.
Tapi, untuk high season seperti Lebaran, apalagi jika Anda yang pada awalnya tidak ingin mudik terus tiba-tiba ingin mudik dan pesan tiket mendekati hari H Lebaran, tentu bisa mahal. Tapi, dengan plafon Rp4 juta yang bisa dicicil dari uang bulanan dari orang tau maupun beasiswa, Anda bisa pulang pergi mudik dengan nyaman dan bahagia.

Plafon Rp5 Juta

Plafon atau nominal pinjaman berikutnya yaitu Rp5 juta yang cocok untuk Anda jadikan pilihan jika kuliah di luar negeri dan tidak mendapat fullscholarship. Anda bisa mudik dan kembali ke kota perantauan dengan nominal pinjaman Rp5 juta ini.
Anda bisa melunasinya dengan mudah jika memilih tenor yang sesuai dengan kemampuan. Jika Anda memliki pekerjaan sampingan (freelance) yang bisa dijadikan andalan saat kiriman dari orangtua terlambat datang, maka pekerjaan Anda ini akan memudahkan Anda untuk melunasinya.
Semakin jauh lokasi kuliah Anda, maka semakin besar kebutuhan Anda untuk biaya mudik, terutama transportasi yang akan membawa Anda pulang ke kampung halaman. Tapi, hal ini tidak menjadi masalah jika Anda mengajuakan pinjaman tanpa agunan ke Bank Amar. Karena, melalui tunaiku.com, Anda bisa memilih plafon pinjaman sampai Rp20 juta.


EmoticonEmoticon