Tips Memilih Bahan Jersey yang Nyaman



Bagi Anda yang hobi bermain futsal, tentunya perlu jersey futsal yang baik dan nyaman. Ketika bermain futsal tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Dengan memakai jersey futsal yang nyaman, tentunya Anda akan tetap bermain futsal dengan asik. Saat ini sudah banyak tim futsal yang terbentuk dan memiliki jersey futsal yang berbeda-beda. Jersey futsal dengan desain yang unik biasanya bisa menunjukkan identitas tim futsal tersebut. Berikut ini beberapa tips untuk Anda dalam memilih jersey futsal.

DESAIN DAN MODEL
Untuk desain, biasanya disesuaikan keperluan apakah untuk pribadi atau tim futsal Anda. Desain untuk keperluan pribadi lebih banyak macamnya dan Anda bebas memilih sesuai keinginan. Bila desain jersey futsal diperuntukkan untuk tim futsal Anda, tentunya desain harus sesuai kesepakatan anggota tim. Diskusikan terlebih dahulu dengan tim Anda, seperti desain, model, bahan, begitu juga dengan warna.

Usahakan membuat desain yang unik dan berbeda baik dari warna maupun huruf yang akan dipakai, jangan hanya mencontoh dari jersey futsal dari tim lain atau mencontoh kostum klub sepakbola. Jangan lupa menambahkan logo tim futsal Anda agar tampil beda dan mudah dikenali orang lain

Sebaiknya jangan memilih model jersey futsal yang ketat. Memang sih akan terlihat keren dan macho, apalagi untuk yang bertubuh atletis. Namun, model baju tersebut dapat mengganggu sirkulasi kelancaran peredaran darah saat bermain futsal. 

BAHAN
Pada umumnya kita akan memilih bahan jersey yang mudah menyerap keringat untuk kenyamanan. Ternyata salah, dengan memilih bahan tersebut, jersey futsal akan terasa berat dan susah kering yang justru mengganggu kenyamanan saat bermain futsal. Sebaiknya bahan jersey yang dipilih mampu mengeluarkan keringat dan cepat kering.

Bahan jersey yang sering dijumpai untuk bikin jersey futsal adalah serena karena bahan ini lebih murah dibanding bahan yang lain. Bahan tersebut tipis sehingga cepat kering. Dengan bahannya yang panas mampu membantu mengeluarkan keringat lebih cepat. Bahan serena dapat ditambahkan sablon, biasanya sablon untuk nama dan nonor punggung. Namun Anda tidak bisa untuk menambahkan bordir pada bahan ini.

Selain serena, bahan yang lain untuk jersey futsal adalah paragon, bahan ini harganya lebih mahal dari serena. Bahan ini dipilih biasanya karena enak dilihat. Ciri-ciri bahan ini lebih mengkilap dibandingkan bahan serena, bahan ini cocok untuk sablon dan bordir. Bahan paragon juga lebih tebal dibanding serena

Bahan lain yang cocok untuk jersey futsal adalah dri-fit. Bahan ini juga sering dipakai untuk pembuatan jersey sepakbola luar negri. Bahan dri-fit lebih tebal dibanding dua bahan yang yang saya bahas sebelumnya. Bahan dri-fit juga tidak menyerap keringat serta memiliki pori-pori lebih besar dari bahan lain sehingga Anda tidak terlalu kepanasan saat bermain futsal. Bahan ini lebih cepat kering dibanding serena dan paragon. Untuk penggunaan sablon dan bordir, bahan dri-fit tidak bagus untuk disablon namun cocok dan sangat bagus untuk dibordir.

Hati-hati bila ada yang menawarkan harga bahan jersey yang kelewat murah. Harga yang terlalu murah biasanya sebanding dengan kualitasnya yang kurang baik sehingga jersey futsal mudah rusak dan kusam. Sebaiknya membeli atau bahkan memilih desain jersey futsal di toko spesialis pembuatan jersey futsal, sehingga Anda tidak akan kecewa nantinya.

Demikian tips memilih jersey futsal semoga bermanfaat bagi Anda J


EmoticonEmoticon