Hipcar: Solusi Sewa Mobil Online Tanpa Ribet



Anda yang berdomisili di Jakarta sudah pasti selalu menganggap setiap detiknya selalu berharga akibat kemacetan yang parah di sana. Anda bisa turut andil dengan tidak membuat situasi jalanan menjadi semakin macet melalui penggunaan transportasi umum. Selain itu, Anda juga bisa melakukan sewa mobil online lepas kunci bersama dengan Hipcar.

Anda yang masih asing dengan aplikasi sewa mobil yang satu ini perlu untuk tahu saat ini juga. Aplikasi ini adalah yang pertama hadir di Indonesia. Anda akan bisa sharing mobil untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi kemacetan di tempat tersebut.

Apa Itu Hipcar?
Hipcar merupakan aplikasi yang menyediakan sarana mobil dengan sistem mengemudi sendiri. Anda akan bisa menggunakan sewa mobil online ini tanpa melalui proses penyerahan kunci. Hal yang diperlukan hanyalah menyalakan aplikasi Hipcar, memilih kendaraan, dan bisa buka pintu dan menyalakan dengan menggunakan jaringan Bluetooth.

Hipcar ini baru tersedia di daerah Jakarta dan sekitarnya. Anda bisa menggunakannya hanya di dalam kota saja, karena kendaraan ini tidak didesain untuk perjalanan antar kota. Harga yang dibayarkan juga sesuai dengan jumlah KM-nya. 

Dimana Bisa Cari Pangkalan Hipcar?
Anda yang ingin mencoba untuk naik Hipcar ini perlu mengetahui cara untuk mencari pangkalan-nya. Pastinya pangkalan tersebut tersebar di dekat tempat-tempat umum, seperti stasiun, universitas, maupun mall. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pangkalan terdekat, Anda bisa buka website hipcar.com.

Dalam peta pangkalan di website tersebut, Anda akan dapat mengenali berbagai pangkalan Hipcar dengan sangat mudah. Anda juga akan dapat menggunakan fitur zoom in atau zoom out untuk semakin memperjelas letak dari pangkalan yang Anda cari.

Cara Menggunakan Aplikasi Hipcar
Supaya Anda tidak kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini, maka Anda perlu untuk membaca petunjuk cara menggunakan aplikasi Hipcar ini. Beberapa langkah tersebut dapat Anda lihat berikut ini.

1.     Buka Website Hipcar.com
Hal paling pertama yang perlu Anda lakukan saat akan melakukan sewa mobil Hipcar adalah membuka website Hipcar.com atau aplikasinya yang bisa didownload di Google Play Store. Kemudian, Anda tinggal tekan ikon Cari Pangkalan Terdekat. Aplikasi tersebut akan langsung mendeteksi keberadaan Anda dengan menggunakan GPS.

2.     Cari mobil Pilihan
Klik Pangkalan Hipcar yang paling dekat dengan posisi Anda. Setelah itu, Anda akan melihat ada banyak pilihan mobil untuk disewa. Anda akan langsung dapat melihat jumlah penumpang di bagian kanan bawah di setiap jenis mobil yang tertera di aplikasi.

Klik ikon dari mobil yang Anda pilih. Anda akan melihat adanya tampilan baru dalam layar smartphone Anda yang juga menerakan tarif per menitnya. Anda juga akan mendapatkan fasilitas berupa kilometer gratis dan biaya tambahannya.

3.     Klik Tombol Sewa Sekarang
Pastikan bahwa Anda sudah membaca setiap informasi tampil di layar smartphone dengan sungguh-sungguh. Kemudian, Anda hanya perlu tekan ikon “SEWA SEKARANG”.

4.     Buka Pintu Mobil dengan Aplikasi
Anda tidak perlu menunggu adanya petugas yang menyerahkan kunci. Anda bisa membuka pintu kendaraan dengan menggunakan aplikasi. Bluetooth yang ada di smartphone Anda akan berusaha untuk dihubungkan dengan mobil. Apabila Bluetooth memberikan status tidak terkoneksi, maka Anda perlu untuk menekan ikon “COBA LAGI”.

5.     Ketahui Status Kendaraan
Anda akan bisa mengetahui status kendaraan masih terkunci atau sudah terbuka dari tampilan yang ada di layar smartphone. Saat status dari mobil yang disewa sudah terbuka, maka Anda hanya perlu tancap gas.

Sangat mudah bukan menggunakan aplikasi Hipcar. Dijamin, Anda tidak lagi kebingungan dalam mencari parkir, karena pangkalan Hipcar ini tersebar banyak di seluruh Jakarta. Sewa mobil online kini menjadi lebih mudah dan praktis berkat Hipcar.


EmoticonEmoticon