Mengenal Gejala Haid Tidak Teratur yang Harus Diketahui Para Wanita


Apakah selama ini Anda mengalami kondisi dimana haid datang secara tidak teratur. Tentunya menjadi masalah yang tidak bisa disepelekan bukan, karena kedepannya hal tersebut mungkin akan sangat mengganggu kesuburan wanita. Banyak sekali diantara penyebab haid tidak teratur ini, sebagian diantaranya mungkin adalah hal yang sangat normal terjadi, namun jika juga termasuk kondisi yang membahayakan karena merupakan gejala dari penyakit.

Menstruasi yang tidak lancar sendiri bisa dilihat dari gejala-gejalanya, berikut ini diantaranya yang harus Anda ketahui, yaitu:
  1. Siklus menstruasi tersebut berlangsung kurang dari 21 hari, artinya memang seorang wanita menjadi jauh lebih sering haid, bahkan bisa jadi dalam sebulan nantinya akan mengalami sampai dengan 2 kali menstruasi secara berturut-turut, kondisi yang satu ini disebut juga sebagai polymenorrhe.
  2. Siklus menstruasi yang menjadi lebih panjang, selain lebih pendek, maka juga ada beberapa orang yang mengalami kondisi dimana siklus menstruasinya berlangsung secara lebih panjang, diantaranya adalah lebih dari 35 hari, namun masih kurang dari 90 hari. Kondisi tersebut dikenal juga sebagai oligomenorrhea.
  3. Tidak mengalami menstruasi dalam jangka waktu 3 bulan secara berturut-turut, beberapa wanita mungkin ada yang pernah mengalami kondisi semacam ini. Dimana mereka mengalami datang bulan sampai dengan 3 bulan secara berturut-turut, namun sebenarnya juga tidak sedang hamil atau terjadi pembuahan.
  4. Pendarahan yang terjadi pada saat menstruasi atau datang bulan berlangsung secara lebih lama, juga volume darah yang dikeluarkan selama datang bulan berlangsung tersebut berlebihan, bahkan juga disertai dengan rasa sakit yang berlebihan saat haid datang.
Jadi jika seandainya Anda mengalami kondisi tersebut maka ada baiknya untuk konsultasi dengan dokter. Terapkan atau coba juga cara melancarkan haid dengan benar. Hendaknya wanita jangan sampai meremehkan masalah haid, pasalnya hal ini berhubungan dengan kesuburan mereka. Saat datang bulan gunakanlah pembalut yang aman dan juga sudah teruji secara klinis, seperti diantaranya adalah dari Laurier.

Latest


EmoticonEmoticon